+++++ SELAMAT DATANG DI PANGKALAN UTAMA TNI ANGKATAN LAUT VI +++++
We have 13 guests online

KADISKUAL TUTUP REKONSILIASI INTERNAL SEMESTER II TAHUN 2017 DI LANTAMAL VI
User Rating: / 0
PoorBest 
Written by Dispen Lantamal VI   

Makassar, Pelaksanaan Rekonsiliasi Internal Semester II Tahun 2017 yang digelar Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) selama dua hari mulai dari tanggal 08 s.d. 09 Januari 2018 di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar  dinyatakan berakhir setelah ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Keuangan  Angkatan Laut  (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Djoko Erwan Prihatmoko, M.Tr. (Han), Selasa sore (09/01/2018). Rekonsiliasi internal itu diikuti para pejabat Perbendaharaan dan Perencanaan jajaran wilayah Lantamal VI s.d. XIV, Lanal Jajaran serta satuan kerja Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Jala Ammari Lantamal VI dan RSGM Ladokgi Yos Sudarso Makassar.

Kadiskual dalam kesempatan tersebut mengatakan rekonsiliasi internal yang baru saja kita laksanakan diharapkan meningkatkan kualitas penyusunan laporan keuangan Uo TNI Angkatan Laut Semester II tahun 2017  transparan dan akuntabel.

Sehubungan dengan itu Kadiskual memberikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta diantaranya, hasil Rekonsiliasi  Internal ini dapat dijadikan dasar dalam penyusunan laporan keuangan di tingkat satuan kerja, permasalahan yang ditemukan khususnya perbedaan data BMN antara SAIBA dan SIMAK BMN serta permasalahan lain yang berhubungan dengan laporan keuangan segera dilakukan perbaikan, tingkatkan koordinasi antara pengawak SAIBA dan pengawak SIMAK BMN serta bagian terkait dalam rangka penyusunan laporan keuangan, dokumentasikan hasil rekonsiliasi internal secara baik dan laksanakan serta tepati waktu penyusunan/penyampaian keuangan sesuai ketentuan, penyusunan LK adalah menjadi tanggung jawab KPA yg didukung penuh oleh Asrena dan Aslog serta Kepala Badan Keuangan secara terintegrasi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., yang di wakili Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr. (Han) mengatakan Rekonsiliasi internal ini diharapkan memberikan peningkatan kualitas laporan keuangan unit organisasi TNI AL  Semester II TA. 2017 menjadi semakin baik.

Jika pelaksanaan rekonsiliasi internal yang dilaksanakan  menghasilkan data rekonsiliasi yang valid, maka laporan keuangan  ditingkat diatasnya juga menjadi valid dan akuntabel, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kualitas laporan kuangan di tingkat Kemhan, lanjut Wadan Lantamal VI.

Penutupan rekonsiliasi internal tersebut dihadiri  Para Asisten Danlantamal VI dan Kafasarkan Makassar serta tim rekonsiliasi internal Diskual.

 

 
Please register or login to add your comments to this article.

DETIK.COM

ANTARANEWS.COM

APPLE.COM


Powered by Dispen LANTAMAL VI